Minggu, 25 Juni 2023

Bukit Tanarara, Bukit Indah yang ada di Sumba

Nusa Tenggara Timur memang memiliki kekayaan alam yang masih alami, terutama jika kamu mengunjungi Kabupaten Sumba Timur. Daerah ini memiliki banyak tempat wisata eksotis yang menakjubkan.

Di Sumba Timur, kamu akan menemukan daerah dengan tanah kosong yang ditumbuhi pepohonan yang dikenal sebagai savana. Tempat ini menjadi habitat bagi banyak hewan yang mencari makan. salah satu lokasi yang mempesona dengan savana yang luas adalah Bukit Tanarara. Bukit ini terletak di Kecamatan Matawai La Pawu, Sumba Timur.

Rute menuju lokasi wisata ini sangat mudah dijangkau oleh berbagai jenis kendaraan. Bukit Tanarara sering dikunjungi oleh wisatawan yang ingin menikmati dan mengabadikan keindahan perbukitan dan savana yang menakjubkan. Nama "Tanarara" memiliki arti tanah merah, mungkin karena tanah di sekitar Bukit ini berwarna merah atau mengandung tanah liat.

sumber, ig @bigsumba

Selama perjalanan, kamu akan disajikan pemandangan savana yang luas, memberikan kesan seolah-olah kamu berada di Green Canyon di Amerika. namun, perbedaannya terletak pada fakta bahwa Green Canyon selalu memiliki warna yang sama, sementara di Bukit Tanarara warnanya bergantung pada musim.

Selama musim hujan, savana dan perbukitan tersebut akan berubah menjadi hijau dengan tumbuhnya rerumputan dan ilalang yang melimpah. Namun, saat musim kemarau, warnanya akan berubah menjadi coklat.






 sumber, ig @bigsumba



Di Sumba, terdapat banyak kawasan perbukitan yang mengesankan sehingga pulau ini dijuluki sebagai "Negeri 1000 Bukit". Keindahan bukit-bukit tersebut memukau siapa pun yang melihatnya.

Ketika berada di Bukit Tanarara, kamu akan dapat menikmati pemandangan indah dari bukit-bukit yang saling beradu, menciptakan sebuah panorama yang mempesona.

Tempat ini sering dijadikan spot foto yang menawan oleh pengunjung yang datang ke Bukit Tanarara. Selain itu, karena lokasinya yang tidak terlalu ramai, tempat ini sangat cocok untuk menenangkan diri.

Konon, Bukit Tanarara terbentuk dari formasi karang yang kemudian berubah menjadi kawasan perbukitan yang indah ini.

Bagi para pecinta fotografi, Bukit Tanarara akan menjadi tempat yang sangat menyenangkan untuk menghabiskan waktu. Ada begitu banyak spot foto yang mengagumkan yang sayang untuk dilewatkan.

Alam adalah latar terbaik untuk setiap foto, dan di sekitar Bukit Tanarara, keindahan yang menakjubkan terpampang dengan jelas.

Landskap yang luar biasa tersebut akan memberikan pengalaman fotografi yang memukau dan tak terlupakan.

sumber, ig @bigsumba

Bukit Tanarara adalah salah satu dari banyak bukit yang ada di Sumba, dan keindahannya sungguh mempesona. keindahan yang disuguhkannya mampu memanjakan mata siapapun yang memandangnya dan tak pernah bosan untuk terus memandanginya. siapapun yang sudah pernah berkunjung ke bukit Tanahrara pasti memuliki keinginan untuk kembali lagi, selalu rindu akan keindahan yang ditampakannya 

Ini adalah tempat yang sempurna untuk menikmati keajaiban alam, untuk menikmati dan melihat betapa indahnya ciptaan tuhan, dari sini kita bisa melihat bagaimana kuasanya tuhan, sehinga membuat kita akan selalu bersyukur atas segala yang diberikan,  bukit ini merupakan tempat sang sangat tepat untuk menenangkan diri dari hingar bingarnya perkotaan.

Ayo gess, kalian bisa kunjungi dan saksikan sendiri betapa Bukit Tanarara akan memanjakanmu dengan berbagai keindahannya!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

5 Makanan Khas dari NTT

Nusa Tenggara Timur (NTT) adalah provinsi yang terletak di bagian timur indonesia. NTT terdiri dari pulau pulau besar seperti  Flores, Sumba...